Sabtu, 17 Oktober 2009

Opera 10.00


Opera kembali mengeluarkan versiu terbaru yang diklaim sebagai versi yang dapat mensport pengguna internet lebih bebas dan cepat dalam akses ke internet. Versi ini hadir dengan dukungan rich text e-mail, fitur auto update, fitur crashlooging tool, fitur inline spell checker, fitur proxy server, Opera turbo, HTML 5, xml “pretty printing”, fitur ekstra skinning, dan skor nilai 100/100 pada test Acid3.
Opera versi terbaru menawarkan tampilan yang lebih menarik dari Opera versi lama. Fitur turbo dirancang supaya pengguna bisa mengakses lebih cepat dengan penggunaan bandwidth yang lebih hemat. Dengan mengaktifkan fitur ini kita dapat berselancar dengan cepat, cukup klik icon jam dibagian bawah maka turbo akan aktif.
Dengan hadirnya fitur ini akan mendongkrak popularitas dari web browser yang satu ini. Terbukti kecepatan akses dari Opera versi 10.00 ini mampu melebihi Mozilla Firefox. Dan menyamai dari kecepatan akses Safari versi 4 keluaran Apple. Hal ini yang memebuat banyak orang akan bermigrasi ke Opera 10.00. Opera terbaru juga menawarkan tampilan tab yang bias diatur ukurannya. Pada fitur ini semua tab bias ditampilkan dengan sempurna. Sehingga user bisa melihat tab yang dibukanya.
Fitue auto update dapat mempermudah bagi pengguna untuk mengupdate Opera tanpa harus mendownload dan insatal secara manual. Ini sangat berguna bagi pengguna karena dapat memudahkan pengguna dalam mengupdate versi terbaru. Yang mana pada vesi lama ini belum ada. Ini bentuk konsistensi Opera sebagai web browser untuk memanjakan penggunanya dan mendongkrak popularitasnya.
Dengan kemudahan yang diberikan oleh Opera pada versi yang sekarang akan meningkatkan pemakaian terhadap Opera. Selain itu apabila terjadi hang yang mengharuskan koputer restart, pengguna tidak perlu khawatir untuk kehilangan apa yang sudah kita cari. Karena ketika kita akses Opera maka akan muncul pop-up untuk membrikan pilihan apakah halaman akan dilanjutkan atau tidak.
Opera juga memperkuat system keamanannya, dimana pada versi lama situs dari web yang tersimpan bisa dicreck. Tapi sekarang, Opera celah itu sudah ditutup oleh Opera versi 10.00 ini.

Referensi : PC Mild edisi 20/2009, 8-21 Oktober 2009 hal 16

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan

OPENSOURCE AREA © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute